Sukses

Jerman Kukuhkan Peringkat Pertama

Partai perebutan tempat pertama Grup A kualifikasi Euro 2012 dimenangi Jerman yang mengubur Turki 3-0 (1-0) di Allianz Arena. Dua gol Der Panzer dilesakkan Miroslav Klose.

Liputan6.com, Munich: Jerman menjaga superioritasnya di Grup A kualifikasi Euro 2012. Menghadapi Turki yang juga nihil terkalahkan di dua laga awal, Jerman menang meyakinkan 3-0 di Allianz Arena, Munich, Jumat (8/10) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. 

Jerman yang unggul penguasaan bola baru bisa memecah kebuntuan tiga menit sebelum babak pertama usai. Adalah Miroslav Klose yang membuka kemenangan melalui sundulan. Penempatan posisi yang baik dari Klose dengan mudah menyongsong bola mental tandukan Thomas Mueller yang mengenai mistar gawang. 

Gol tersebut meruntuhkan mental anak-anak Turki. Selanjutnya Jerman unggul dua gol pada menit ke-79 melalui pemain berdarah Turki, Mesut Ozil. Oleh karena itu, tidak ada selebrasi berlebihan dari bintang Real Madrid ini. 

Klose menutup kemenangan Der Panzer jadi 3-0 pada menit ke-87, membuat pundi-pundi golnya menjadi tujuh gol atau sama dengan koleksi striker Belanda Klaas-Jan Huntelaar. Gol terakhir ini tidak terlepas dari kesalahan kiper Turki Volkan Demirel yang sapuan bolanya tidak sempurna. 

Berkat kemenangan ini Jerman mengokohkan diri di puncak Grup A dengan perolehan sembilan poin dari tiga kali main. Turki sendiri digeser Austria yang menundukkan Azerbaijan 3-0. Marko Arnautovic menjadi penyumbang dua gol menit ke-53 dan ke-90, sedangkan satu gol Austria lainnya dijaringkan Sebastian Prodl pada menit ketiga.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini