Sukses

Pensiun dari MotoGP, Rossi Takut Depresi

Liputan6.com, Assen - Penantian panjang Valentino Rossi mencetak kemenangan di ajang MotoGP musim ini akhirnya terbayar lunas. Juara dunia tujuh kali di kelas utama itu sukses merebut kemenangan di Sirkuit Assen, Belanda.

Rossi menandai kemenangan di Assen sebagai yang ke-10 sepanjang kariernya. Delapan kemenangan diantaranya terjadi saat Rossi turun di kelas utama MotoGP.

Sementara dua kemenangan lainnya dicetak di dua kelas berbeda yakni kelas 125cc dan 250cc. Keberhasilan ini tentunya menimbulkan spekulasi apakah Rossi akan tetap memikirkan pensiun dari dunia balap motor atau mengubah rencana jika dia berhasil merebut gelar ke-10 sepanjang kariernya?

Pertanyaan itulah yang menggelayuti pikiran penggemar. Namun begitu, Rossi berusaha mengklarifikasi rumor tentang masa depannya yang sempat ramai beberapa pekan terakhir.

Rossi mengakui jika dirinya masih belum memiliki rencana. Tapi ia berharap masalah ini tidak membuatnya depresi.

"Saya juga tidak thu apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Saya berharap tidak mengalami depresi. Ketika saya meninggalkan dunia balap motor, maka saya akan kehilangan sesuatu yang sangat penting, tak tergantikan bagi saya. Tapi mudah-mudahan saya mampu merespons dengan baik," ucap Rossi seperti dikutip dari Mundo Deportivo. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.