Sukses

MotoGP: Valentino Rossi Belum Mau Pikirkan Gelar Juara

Valentino Rossi meminta timnya untuk terus fokus hingga akhir musim MotoGP 2017.

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi kembali memanaskan persaingan di papan atas klasemen pembalap MotoGP 2017. Itu berkat kesuksesan The Doctor mengamankan podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen.

Tambahan 25 poin membawa Valentino Rossi merangsek ke posisi ketiga klasemen MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu mengoleksi 108 poin dari delapan balapan, hanya terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso dan tiga poin dari Maverick Vinales.

Namun bukan berarti Rossi bisa berpuas diri dengan kemenangan di Assen. Selain harus terus menjaga jarak dengan Dovizioso dan Vinales, ia juga harus mewaspadai Marc Marquez yang hanya tertinggal empat poin di urutan keempat klasemen.

Karenanya, pembalap berusia 38 tahun itu meminta timnya untuk kembali fokus. Terlebih mereka tak punya banyak waktu untuk bersantai mengingat agenda MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akan digelar pada 30 Juni-2 Juli 2017.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan. Kami harus mencoba untuk terus menang, mengambil banyak poin, dan juga meminimalisir kesalahan. Terpenting adalah tidak berpikir soal gelar terlebih dahulu. Anda bahkan tak bisa memikirkan semua balapan, hanya dari satu balapan ke balapan lain," tutur Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.

Situasi di klasemen membuat Rossi semakin yakin persaingan di MotoGP 2017 jauh lebih sengit dari musim sebelumnya. Itu karena tak hanya pembalap dari tim pabrikan seperti Yamaha dan Honda yang bersaing demi gelar.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Kejutan

Dovi yang menunggangi motor Ducati sudah membuktikan kelayakannya sebagai salah satu kandidat juara. Ditambah ada beberapa pembalap yang tampil mengejutkan sejauh ini. Sebut saja Danilo Petrucci dari Pramac Racing, pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci (kiri) terus memberikan tekanan kepada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) sepanjang MotoGP Belanda 2017. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

"Saat ini persaingan di MotoGP luar biasa. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus. Kami berharap bisa berada di sana hingga akhir musim," tegas Rossi.

"Kami memahami situasi dari pekan ke pekan bisa terus berubah. Kami harus tetap kuat dan kembali bekerja keras agar kompetitif pada akhir pekan di Sachsenring," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.