Sukses

Selangkah Lagi MU Bajak Morata dari Real Madrid

MU ingin menjadikan Morata sebagai pengganti Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Negosiasi antara Manchester United (MU) dan Real Madrid terkait kepindahan Alvaro Morata masih berjalan. Kabar terkini menyebut kesepakatan antara kedua pihak akan segera tercapai.

Di bursa transfer musim panas ini, baru satu pemain anyar yang didatangkan MU. Ia adalah Victor Lindelof, bek yang direkrut dari Benfica dengan biaya 35 juta euro (Rp 513 miliar). Kehadiran Lindeloff diharapkan bisa menambah kualitas pertahanan MU di musim depan.

Kini, pencarian MU selanjutnya adalah mempertajam performa serangan MU. Mereka fokus mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic, pemain yang menyumbang 28 gol dan 10 assist di musim lalu. Kebetulan kontrak Ibrahimovic yang berakhir di musim panas ini tak diperpanjang karena cedera serius.

Sudah ada beberapa striker yang masuk dalam daftar pembelian MU. Sebelumnya, mereka gencar mengejar Antoine Griezmann. Tapi kini target mereka beralih kepada Morata yang dianggap Jose Mourinho punya kualitas sama dengan Griezmann.

Kabar yang dilansir AS, kesepakatan MU dengan mantan pemain Juventus itu akan segera terjalin setelah ia menyelesaikan bulan madunya setelah menikah dengan Alice Campello. Namun, pemain berusia 24 tahun itu juga masih harus menunggu hasil negosiasi MU dan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Transfer Morata

MU sudah melayangkan tawaran 70 juta euro (Rp 1 triliun). Namun Los Blancos bertahan di harga 80-90 juta euro (Rp Rp 1,1-1,3 triliun). Menambah biaya sekitar 10-20 juta euro tentu bukan masalah bagi MU. Terlebih, mereka sudah mengantongi 39,1 juta euro (Rp 573 miliar) dari hasil penjualan Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin di musim dingin 2017.

Morata sendiri dilaporkan sangat ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Meski memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions di musim lalu, pemain asal Spanyol itu merasa tak puas karena tak dijadikan sebagai penyerang utama Real Madrid.

Striker Real Madrid Alvaro Morata (REUTERS)

Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan tempat di daftar starter. Padahal, kontribusi Morata di musim lalu terbilang lumayan. Pemain yang terikat kontrak hingga 2021 itu menyumbang 20 gol dan enam assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.