Sukses

Demi Wonderkid Leipzig, Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer

Liverpool bersiap melayangkan tawaran yang sulit ditolak RB Leipzig.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terus berbenah untuk menyambut musim yang baru. Bahkan musim panas ini mereka siap memecahkan rekor transfer dengan mendatangkan wonderkid RB Leipzig, Naby Keita.

The Reds sudah tertarik kepada Keita sejak beberapa pekan lalu. Namun, Liverpool kesulitan mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig yang tidak berniat melepas Keita.

Hal tersebut membuat Liverpool bersiap melayangkan tawaran yang sulit ditolak RB Leipzig. Angka 70 juta poundsterling bisa menjadikan Keita sebagai pemain termahal Premier League kedua setelah Paul Pogba.

Pada musim 2016-2017, Keita menjadi pilar lini tengah RB Leipzig yang menduduki peringkat kedua Bundesliga pada musim perdana klub tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu tampil dalam 31 laga RB Leipzig dan mencetak delapan gol di Bundesliga.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai Keita bisa mudah beradaptasi dengan gaya bermain di Premier League. Sehingga ia bisa langsung diandalkan jika transfer ini terwujud.

(Artikel asli ditulis dan diedit Okky Herman Dilaga / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.