Sukses

Hanya Finis Kesembilan, Suzuki Puji Iannone

Iannone mengawali balapan di grid nomor 16.

Liputan6.com, Assen - Finis kesembilan yang diraih Andrea Iannone tidak membuat Suzuki Ecstar kecewa. Pabrikan asal Jepang itu menilai Iannone sudah tampil luar biasa dalam balapan tersebut.

Iannone mengawali balapan di grid nomor 16. Kemudian, Iannone sempat merangsek ke posisi keenam ketika memasuki lap keempat.

Namun, penampilan pebalap asal Italia itu terus merosot beberapa lap ke depan hingga posisi 10 besar. Iannone akhirnya finis di urutan kesembilan.

Iannone sebelumnya mengaku menurunnya performa ban menjadi alasannya gagal bersinar di MotoGP Belanda. Hal itu pun bisa dimaklumi oleh Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi.

"Kami tidak boleh menyebut diri kami puas dengan menyelesaikan balapan di urutan kesembilan dan 17. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan balapan sebelumnya, balapan ini membuat kami merasa sangat positif," kata Kawauchi seperti dikutip situs resmi Suzuki Ecstar.

"Iannone sudah berusaha keras dan sesuai dengan situasiya, kami dengan jelas bisa melihat apa masalahnya. Ketika mendapatkan grip, performa sangat luar biasa akan tetapi ketika turun mulai terpengaruh pada performa motor. Balapan kali ini sangat luar biasa untuk pengembangan motor, terima kasih Iannone," ujar Kawauchi.

(Artikel asli ditulis oleh Zulfirdaus Harahap dan diedit Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.