Sukses

Istri Kirim Sinyal Morata Bakal Gabung MU

Liputan6.com, Manchester - Kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Manchester United (MU) tampaknya tinggal menghitung hari saja. Istri Morata, Alice Campello pun ikut memberikan indikasi transfer sang suami ke Old Trafford.

Sudah cukup lama nama Morata masuk dalam daftar incaran MU di musim panas ini. Ia dijadikan sebagai target MU setelah dipastikan gagal membajak Antoine Griezman dari Atletico Madrid. Griezman telah memutuskan bertahan di Atletico.

Peluang Setan Merah mendapatkan tanda tangan Morata terbilang cukup besar. Pemain berusia 24 tahun itu diisukan merasa menyesal kembali dari Juventus, karena tak dijadikan sebagai pilihan utama di Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane lebih mengutamakan duet Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan Los Blancos.

Padahal, kontribusi Morata di musim lalu terbilang lumayan. Pemain yang terikat kontrak hingga 2021 itu menyumbang 20 gol dan enam assist. Hal itu yang membuat Morata ingin segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

MU pun tampaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Morata soal transfer tersebut. Salah satu buktinya, Campello telah menjadi pengikut akun Instagram MU. Akun Campello yang memiliki 1 juta pengikut itu hanya mem-follow dua klub, yakni MU dan Real Madrid.

Saat ini Campello dan Morata yang baru menikah pada Juni ini tengah bulan madu di Seychelles. Kabarnya, kepindahan Morata ke MU bakal terealisasi usai bulan madu tersebut. Nilai transfernya diperkirakan mencapai 70 juta euro (Rp 1 triliun).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Morata

Sejatinya, bukan hanya MU yang tertarik meminang Morata. Chelsea pun menjadi salah satu peminat pemain asal Spanyol itu. Namun, faktor Jose Mourinho yang membuat Morata lebih berpeluang ke MU.

Hubungan Morata dan Mourinho terbilang cukup baik. Ia adalah sosok yang memberikan Morata kesempatan melakoni debutnya bersama Los Blancos pada 12 Desember 2010. Morata masuk sebagai pengganti Angel Di Maria di menit ke-89 saat Los Merengues menang 3-1 atas Real Zaragoza.

Dukungan kepada Morata agar hengkang pun datang dari mantan pelatih Real Madrid Castilla, Alberto Toril. "Ini adalah pendapat pribadi. Ia memiliki kemampuan menjadi pentolan Real Madrid. Penampilannya tahun ini sangat baik. Ia akan mencoba menemukan tempat di mana ia bisa bermain lebih lama," kata Toril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.