Sukses

Nemanja Matic, Solusi Terbaik Lini Tengah MU?

Kehadiran Matic juga merupakan solusi instan bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus berbenah menyambut musim yang baru. Terbaru, Setan Merah ingin mendatangkan gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

Setan Merah memang sedang mencari sosok pengganti Michael Carrick yang mulai menua, dan Matic pun dianggap punya kualitas untuk menggantikannya.

Ya, Matic merupakan pemain penuh pengalaman. Ia pernah membawa The Blues meraih dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA dan satu Piala Liga Inggris.

Satu nilai plus lain adalah kedekatan gelandang Serbia itu dengan Jose Mourinho. Ya, Mourinho lah yang mengembangkan kemampuan Matic selama di Stamford Bridge.

Kehadiran Matic juga merupakan solusi instan bagi MU. Pasalnya, Matic tak perlu menunggu proses beradaptasi di Liga Inggris. Berbeda jika mereka ngotot mendatangkan Radja Nainggolan dari AS Roma.


Faktor lain adalah harga Matic yang lebih murah ketimbang Nainggolan atau gelandang muda Tottenham Hotspur, Eric Dier. Kabarnya kedua pemain tersebut dibandrol dengan harga 50 juta pounds.

Sementara Matic sendiri kabarnya cuma berharga 30-40 juta pounds. Padahal Matic sedang memasuki periode emas karena usianya baru 28 tahun.



Hingga saat ini kabar yang beredar menyebutkan Matic tinggal menjalani tes medis di MU. Itu berarti, jika tidak ada halangan, akhir pekan ini atau paling lambat pekan depan MU akan mengumumkan transfernya.

Sejauh ini MU baru mendatangkan Victor Lindelof dari Benfica. Sementara nama lain yang masuk incaran seperti Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, Anderson Talisca dan Andrea Belotti.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Formasi