Sukses

Gara-Gara Guardiola, MU Terpaksa Pilih Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Liverpool Graeme Souness mengaku yakin Manchester United (MU) terpaksa memperkerjakan Jose Mourinho karena Manchester City sukses mendatangkan Pep Guardiola. Menurut Souness, Setan Merah butuh nama besar untuk bisa mengimbangi Guardiola.

"Saya tidak berpikir Mourinho pilihan yang benar untuk MU dan saya mengatakannya sejak hari pertama. Karena Guardiola datang ke Manchester City, orang-orang yang membuat keputusan di Old Trafford merasa harus pergi dan mendapatkan seorang manajer dengan nama besar dan mereka mendapatkan Mourinho," kata Souness kepada Yahoo Sport.

Mourinho gabung MU awal musim lalu. Ia cukup sukses di musim pertamanya dengan menyumbangkan tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

"Mourinho telah mengambil pekerjaan yang sangat sulit di MU dan kesulitan menemukan starting elevennya. Kekhawatiran terbesar saya adalah pemain terbaik mereka musim lalu adalah pemain berusia 35 tahun, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Michael Carrick," ucap Souness.

"Mourinho sudah terbiasa merebut gelar juara liga dan finis di posisi enam musim lalu, tidak bisa diterima, tapi pekerjaannya tidak mudah. Kita semua mengira ini akan menjadi Guardiola vs Mourinho yang bertempur di puncak klasemen. Namun City dan MU bahkan tidak bisa bersaing di atas."

Souness yakin musim depan Mourinho dan Guardiola akan sama-sama berada di bawah tekanan, sebab mereka tak boleh gagal lagi di Liga Inggris.

"Rekor kedua orang ini menegaskan bahwa mereka adalah manajer hebat, tapi mereka mungkin telah mengambil tantangan terbesar dalam karier mereka dalam dua pekerjaan ini dan mereka harus memberi respon bagus," Souness mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU