Sukses

Demi Piala Dunia, Morata Harus Tinggalkan Real Madrid

Morata mampu melesakkan 15 gol di La Liga musim lalu. Padahal, ia hanya 14 kali mendapat kesempatan jadi starter di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Alvaro Morata mendapat dukungan untuk meninggalkan Real Madrid. Hal itu datang dari mantan pelatih Morata di Castilla, Alberto Toril.

Morata mampu melesakkan 15 gol di La Liga musim lalu. Padahal, ia hanya 14 kali mendapat kesempatan jadi starter di Real Madrid. Minimnya jam terbang membuat Morata frustrasi dan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu.

Adalah Manchester United yang tertarik kepada pemain 24 tahun itu. Jika gabung Old Trafford, Morata akan jadi pilihan utama. Ini sangat penting baginya agar bisa masuk Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.

"Masalah pindah adalah keputusan pribadi. Morata memiliki kemampuan untuk menjadi striker utama Real Madrid. Penampilannya sangat baik tahun ini dan dia efektif di depan gawang," kata Toril kepada Soccerway.

"Dia akan mencoba menemukan tempat di mana dia bisa bermain lebih banyak, karena ini adalah tahun Piala Dunia dan Anda memerlukan banyak menit bermain untuk bisa menjadi starter di Tim Nasional Spanyol. Jika bertahan di Real Madrid, ini akan menjadi rumit bagi Morata," Toril menambahkan.

Morata total mencetak 20 gol musim lalu di semua kompetisi. Ia juga mengantar Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.