Sukses

Demi Kariernya, Mbappe Harus Tolak Pinangan Real Madrid

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Pemain 18 tahun itu jadi incaran Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Tim Nasional Prancis David Ginola menyarankan Kylian Mbappe untuk menolak pinangan Real Madrid. Menurut Ginola, Mbappe lebih baik bertahan di AS Monaco semusim lagi.

"Mbappe memiliki segalanya di usia yang sangat muda. Dia sangat konsisten dengan Monaco musim lalu, dan itu mungkin kejutan terbesar. Kita tahu kualitasnya, tapi dia mengejutkan kita setiap pekan dengan teknik, keahlian, kekuatan dan langkahnya. Dan saya pikir yang terbaik belum keluar darinya," kata Ginola kepada talkSPORT.

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Penyerang yang baru berusia 18 tahun berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 dengan torehan 15 gol dan 11 assist dari 29 pertandingan.

Ia juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan enam gol dalam sembilan laga. Beberapa klub ternama ternama Eropa dirumorkan tertarik untuk merekrut Mbappe, salah satunya Real Madrid.

Jika pindah sekarang, Ginola khawatir Mbappe akan bernasib sama seperti Anthony Martial yang sulit berkembang di Manchester United. Karier Martial tak berkembang karena ia lebih banyak jadi cadangan di Old Trafford.

"Terkadang Anda melihat pemain muda meninggalkan rumah mereka untuk pergi ke tempat yang lebih besar dan mereka tidak sukses karena terlalu rumit dan terlalu banyak tekanan. Mbappe tampaknya memiliki orang yang tepat di sekitarnya. Ayahnya dan agennya adalah penasehat yang baik, jadi saya kira dia akan membuat pilihan yang tepat."

"Tapi masalahnya, bila ada begitu banyak uang di atas meja, ini bukan hanya tentang Anda. Klub akan berpikir dua kali tentang hal itu. Rupanya Monaco ingin menaruh banyak uang di atas meja untuk mempertahankannya selama satu tahun lagi, jadi kita harus menunggu dan melihat," Ginola menambahkan.

Laporan terakhir menyebutkan, Real Madrid siap memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Saksikan video menarik di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.