Sukses

MotoGP: Zarco Serang Balik Valentino Rossi

Insiden yang melibatkan Zarco dengan Rossi terjadi pada lap ke-12 MotoGP Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyerang balik Valentino Rossi terkait insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017). Zarco menilai dialah yang dirugikan atas insiden tersebut karena nyaris terjatuh di lintasan Sirkuit Assen.

Insiden yang melibatkan Zarco dengan Rossi terjadi pada lap ke-12 MotoGP Belanda. Ketika itu, Zarco mencoba menyalip Rossi karena mendapatkan ruang.

Namun, motor Zarco sedikit menyerempet bagian belakang motor Rossi. Hal itu lantas membuat The Doctor harus mengurangi kecepatan. Dalam tayang ulang memang tidak bisa dipastikan siapa yang berbuat kesalahan.

"Ketika saya melihat dia melebar, saya mencoba masuk karena ingin berada di posisi terdepan. Akan tetapi, kecepatan Rossi sangat bagus," kata Zarco seperti dikutip GPOne, Senin (27/6/2017).

"Saya kemudian beralih ke sisi kanan sehingga tak melihat dia akan beralih ke sisi yang sama. Kami akhirnya bersenggolan. Saya yang hampir terjatuh, namun setidaknya saya berhasil menyelamatkan motor saya," tambahnya.

Ini merupakan insiden kedua yang melibatkan Rossi dan Zarco pada ajang MotoGP 2017. Pada seri balapan di Austin, keduanya juga bersenggolan ketika berebut posisi ketiga pada lap ketujuh.

"Soal Zarco, saya rasa dia bukan pebalap nakal. Hanya saja, dia tidak paham jarak ideal antara satu motor dengan lainnya. Sama seperti di Austrin, dia mencoba sesuatu yang sebenarnya mustahil," ujar Valentino Rossi.

(Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap / diedit Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.