Sukses

MU Salah Pilih Mourinho sebagai Pelatih

Liputan6.com, London- Graeme Souness mengkritik Manchester United (MU) soal penunjukan Jose Mourinho untuk melatih Wayne Rooney cs. Souness menilai Mourinho bukan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Mourinho mulai menangani MU tahun lalu. Dia menggantikan Louis van Gaal yang dipecat. Pada musim perdananya di Old Trafford, Mourinho sukses memberikan tiga gelar juara, Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa. 

Sayangnya di arena Liga Inggris, MU gagal masuk empat besar. Mereka terpuruk di urutan enam. Untungnya dengan menjadi juara Liga Europa, MU bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Walau mampu memberikan beberapa gelar, Mourinho dinilai gagal. Sebab, di awal msuim MU sebenarnya mematok target finis di empat besar Liga Inggris.

Keputusan MU memakai jasa Mourinho dinilai Souness keliru dan merupakan kepanikan belaka. Pasalnya rival sekota MU, Manchester City, sudah mendapatkan Josep Guardiola.

"Saya tidak berpikir Mourinho tepat untuk MU dan saya mengatakannya sejak hari pertama. Karena Guardiola datang ke City, orang-orang yang membuat keputusan di Old Trafford merasa terdorong untuk mendapatkan manajer dengan nama besar dan mereka akhirnya memilih Jose," ujar Sounnes kepada Yahoo Sport.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho