Sukses

Agen Bintang Real Madrid Bantah Bantu Pemain Kemplang Pajak

Klien Mendes lainnya yang juga sedang tersangkut kasus pajak adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Agen pemain dan pelatih, Jorge Mendes, membantah telah membantu kliennya mengakali pajak dengan cara membuat perusahaan fiktif. Hal itu disampaikan Mendes dalam pengadilan tertutup di kota Madrid.

Seperti dilansir BBC, Mendes memberikan kesaksian itu dalam persidangan soal dugaan penggelapan pajak oleh striker AS Monaco, Radamel Falcao. Untuk diketahui, Falcao adalah salah satu klien dari Mendes.

Falcao diduga menggunakan perusahaan fiktif yang berbasis di sejumlah negara, untuk menggelapkan pajak. Diduga, jumlah uang yang digelapkan Falcao mencapai 4,6 juta pound sterling atau Rp 78 miliar.

Selain Falcao, klien Mendes lainnya yang juga sedang tersangkut kasus pajak adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu dituding menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro atau setara Rp 219 miliar.

Pihak Ronaldo sudah membantah keras tudingan tersebut. Namun proses kasus ini tetap dilanjutkan.

Situasi tersebut membuat Ronaldo kabarnya tak kerasan lagi bermain di Real Madrid. Pemain asal Portugal itu rumornya ingin hengkang dan Manchester United jadi tujuannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.