Sukses

Tidak Kuat Tekanan Suporter, Pemilik Jual Klub Fiorentina

Delle Valle sudah menjadi pemilik Fiorentina sejak 2009 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Fiorentina mengambil langkah tegas menghadapi kritik yang terus menerus disampaikan penggemarnya. Tidak kuat dengan tekanan ini, keluarga Della Valle pun berniat untuk menjual tim Serie A yang identik dengan warnga ungu tersebut.

Delle Valle sudah menjadi pemilik Fiorentina sejak 2002. Namun belakangan keberadaan mereka terus disoal oleh para penggemar Fiorentina yang kesal melihat keterpurukan tim kesayangannya. Musim ini, Fiorentina hanya finis di urutan kedelapan Serie A. 

Mereka lalu mengumumkan langkah mengejutkan lewat situs resminya. "Mengingat ketidakpuasan para penggemar Fiorentina, pemilik mengumumkan siap mundur dan meninggalkan klub serta membebaskan siapa saja yang ingin membeli dan mengelolanya dengan cara yang dianggap paling tepat," pernyataan pemilik Fiorentina.

Keluarga Della Valle juga mengatakan akan mendengarkan tawaran serius yang datang. "Ini waktunya bagi mereka yang mencintai kostum ungu dan yakin penanganan berbeda akan membuat klub lebih sukses, untuk maju ke depan," bunyi pernyataan manajemen.

Sikap ini bukannya membuat fans Fiorentina melunak. Sebaliknya mereka justru marah dan mengirim pesan tidak mengenakkan kepada Della Valle.

"Anda bahkan menjual perak keluarga. Della Valle pergi," tulis suporter pada spanduk yang ditempel di gerbang Atletico. Fiorentina's Artemio Franchi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini