Sukses

Selain Ibra, 3 Pemain Top Ini Bakal Jadi Pengangguran 3 Hari Lagi

Mereka tidak mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan Manchester United (MU) tinggal hitungan hari. Bila tidak juga menemukan klub baru, Ibra bakal jadi pengangguran mulai 1 Juli 2017. 

Ibrahimovic bergabung dengan MU sejak Juli lalu. Pemain asal Swedia tersebut diboyong dari Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer. 

Namun kiprah Ibrahimovic bersama Setan Merah tidak berlangsung hingga akhir musim. Sebab mantan pemain AC Milan dan Inter Milan itu harus menepi di pengujung kompetisi gara-gara cedera saat tampil di perempat final Europa League 2016/17.

Selama memperkuat MU, penampilan Ibra sebenarnya cukup menjanjikan. Pemain berubuh jangkung itu mampu mengemas 17 gol dan menjadi top scorer di skuat MU. 

Meski demikian, Manajer MU, Jose Mourinho, enggan berjudi. Dia memutuskan tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang bakal berakhir pada akhir bulan ini. 

Ibra sendiri masih berlatih bersama para pemain MU. Sejumlah klub juga kini dikaitkan dengan mantan pemain Barcelona itu. Mulai dari tim milik David Beckham, Miami United hingga klub-klub yang berlaga di Serie A. Terbaru, manajemen Atletico Madrid bahkan sudah menjalin komunikasi dengan agen Ibrahimovic, Mino Raiola.

Namun proses negosiasi masih terus berlangsung. Bila tak kunjung rampung hingga bursa transfer dibuka, 1 Juli nanti, Ibra bakal jadi pengangguran untuk sementara.

Selain Ibra, sejumlah pemain-pemain top Eropa juga mengalami nasib yang sama. Kontrak mereka juga bakal berakhir akhir Juni ini. Berikut adalah 4 pemain yang juga terancam jadi pengangguran bila tidak segera mendapat kub baru, Juli nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pepe

Pria asal Portugal ini adalah benteng tangguh Real Madrid sejak 2007. Namun setelah 10 tahun mengabdi, Pepe harus mengucapkan selamat tinggal kepada Los Blancos.

Pepe sebenarnya masih ingin memperkuat Real Madrid. Namun manajemen Los Blancos telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pemain 34 tahun itu. Madrid bahkan sudah menyiapkan pesta perpisahan bagi eks pemain Porto tersebut.

Sama halnya dengan Ibra, kontrak Pepe bersama Real Madrid juga akan berakhir 30 Juni 2017. Namun belum satupun klub yang dipastikan bakal jadi pelabuhan barunya. Saat ini, Pepe masih fokus memperkuat timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017. 

3 dari 4 halaman

Bacary Sagna

Manchester City sepertinya bakal jor-joran pada bursa transfer musim panas ini. Mereka harus mencari pengganti bagi pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya.

Sagna merupakan satu dari enam pemain tidak beruntung tersebut. Kontraknya bersama Manchester City juga bakal selesai akhir bulan ini. Sagna harus pamit dengan setelah 3 tahun menjaga sisi kanan pertahanan The Citizens--julukan Manchester City. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga telah mengisyaratkan bakal membeli 2 full back baruyang beroperasi di sisi kiri dan kanan. Pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker kini berada dalam daftar teratas pemain buruan mantan pelatih Barcelona itu.

4 dari 4 halaman

Jesus Navas

Navas telah memperkuat Manchester City selama empat musim. Winger asal Spanyol tersebut dibeli dari Sevilla seharga 20 juta euro (Rp 298 miliar) pada Juli 2013.

Selama memperkuat City, Navas mencatatkan delapan gol dan 39 assist dari 183 penampilan dalam berbagai kompetisi. Dia merasakan satu trofi Premier League dan dua Piala Liga Inggris. Namun kiprah Navas bersama The Citizens juga segera berakhir.

Navas masuk dalam gerbong pemain tuan yang hengkang dari Etihad. Meski sempat beredar kabar perpanjangan kontrak, Manchester City akhirnya mengumumkan mantan pemain Sevilla itu memilih meninggalkan klub dengan status free transfer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini