Sukses

Ronaldo kepada Spalletti: Tolong Selamatkan Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Legenda Inter Milan Ronaldo Luís berharap pelatih anyar La Beneamata Luciano Spalletti dapat segera membangkitkan Mauro Icardi dan kawan-kawan. Ronaldo mengaku masih cinta dengan Nerazzurri.

Inter Milan hancur-hancuran musim lalu. La Beneamata memecat Roberto Mancini saat pramusim. Mereka kemudian tak stabil dan gonta-ganti pelatih. Mulai dari Frank de Boer, Stefano Pioli hingga Stefano Vecchi. Untuk musim depan, Inter Milan akan ganti pelatih lagi dan mereka telah menunjuk Spalletti.

"Saya hanya akan berbicara karena kasih sayang, jadi saya tidak yakin. Yang bisa saya katakan adalah bahwa dengan Spalletti mereka tidak hanya mendapatkan ahli strategi sepak bola, tapi juga pelatih yang baik," kata Ronaldo kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak iri padanya. Spalletti harus menemukan cara untuk membuat tim tersebut cepat bangkit, karena Inter telah menunggu segalanya selama bertahun-tahun."

Ronaldo juga berbicara soal striker Inter Milan asal Brasil, Gabigol. La Beneamara membeli Gabigol dari Santos dengan harga sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 449,834 miliar) pada musim panas lalu.

Tetapi pemain 20 tahun kesulitan mendapat tempat utama di Nerazzurri. Ia hanya tampil dalam sembilan pertandingan Serie A dengan kontribusi satu gol.

"Gabigol? Saya tidak tahu ceritanya di Inter dengan baik, tapi saya tahu, tidak mudah beradaptasi dengan Serie A. Yang paling penting untuk diputuskan adalah peran apa yang harus Anda mainkan," ucap Ronaldo.

"Gabigol yang saya lihat di Brasil memiliki kualitas, tapi di Inter, bahkan dalam latihan, apakah Anda merasa Anda terbiasa dengan cara yang benar untuk mengesankan mereka?" ia mengakhiri.

Laporan terakhir menyebutkan Inter bakal meminjamkan Gabigol musim depan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.