Sukses

Eks Liverpool: Harga Van Dijk Rp 1 Triliun Tak Masuk Akal

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool Steve Nicol menilai bek Southampton Virgil van Dijk tak pantas dihargai 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun). Namun, Nicol tetap mendukung keputusan The Reds untuk mengejar tanda tangan pemain asal Belanda tersebut.

"Kalau harganya tepat, ya saya harap transfer masih bisa terjadi. Jika harganya benar, yang saya harap tidak 60 juta pound sterling, karena menurut saya dia tidak setara 60 juta pound sterling," kata Nicol kepada ESPN.

"Liverpool butuh bek tengah. Saya kira terkadang Anda harus melakukan apa yang harus Anda lakukan. Apakah penilaian itu benar atau tidak, Liverpool butuh bek tengah."

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas. Namun, The Reds kemudian mundur setelah Southampton mengancam akan melaporkan mereka terkait pendekatan ilegal ke Van Dijk.

Van Dijk sebenarnya juga mau pindah ke Liverpool. Namun, ia terhalang Southampton yang ngotot mempertahankannya.

"Van Dijk adalah pemain yang bagus, pertanyaannya adalah apakah dia dapat tampil bagus di Liverpool? Dia melakukannya di Southampton, bisakah dia melakukannya di papan atas? Saya tidak tahu," Nicol menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.