Sukses

Hadapi Pacquiao, Horn Latih Tanding Lawan Petinju Filipina

Czar Amonsot memiliki gaya bertanding yang mirip dengan Manny Pacquiao.

Liputan6.com, Brisbane-- Petinju Australia, Jeff Horn, menolak jadi bulan-bulanan saat bertemu dengan Manny 'Pacman' Pacquiao di Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Demi mematangkan persiapannya, Horn memilih berlatih tanding melawan petinju Filipina, Czar Amonsot.

Tidak seperti kubu Pacquiao, Horn mengizinkan media meliput agenda sparring partner tersebut. Dia sama sekali tidak khawatir strateginya bakal bocor ke kubu lawan.

Hal ini bertolak belakang dengan aturan yang diterapkan kubu Pacquao. Saat berlatih tanding, mereka menolak direkam bahkan dengan kamera telepon seluler sekalipun. Kubu Pacquiao tidak ingin strategi mereka bocor sebelum pertandingan berlangsung.

Horn bukan tanpa alasan memilih Amonsto sebagai lawan latih tanding. Seperti dilansir Philstar, pria asal Tagbiliaran yang sudah bermukim di Australia itu merupakan petinju kidal, mirip lawan yang bakal dihadapi Horn, Pacquiao. Rekor bertandingnya, 34 kali menang (22K), 3 kali kalah, dan 3 kali seri dan saat ini tampil di kelas terbang super.

Nama Amonsot sempat melambung saat berhadapan dengan mantan juara dunia Michael Katsisdis yang juga berasal dari Australia, 2007 lalu. Meski akhirnya kalah angka mutlak, Amonsot menunjukkan permainan yang memukau dalam laga ini. 

Seperti dilansir Philstar, Horn tampak lebih banyak menjaga jarak saat berhadapan dengan petinju berusia 31 tahun tersebut. Dia memanfaatkan jangkauannya yang lebih panjang untuk mendikte permainan lawan. Dengan strategi ini, Horn berharap mampu meredam agresivitas Pacquiao yang selama ini lebih senang bertarung jarak dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini