Sukses

2 Alasan Ibrahimovic Tidak Bisa Gabung ke Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Peluang Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung ke Real Madrid sangat tipis. Sebab, mantan striker Swedia itu tidak masuk dalam daftar belanja skuat racikan Zinedine Zidane pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mino Raiola, agen Ibrahimovic, sempat menawarkan kliennya tersebut kepada perwakilan Real Madrid saat membahas kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, belum lama ini. Striker 35 tahun itu tengah mencari klub baru usai kontraknya bersama Manchester United berakhir pada Juni 2017.

Ibrahimovic masih ingin bermain di level tertinggi kompetisi Eropa. Karena itu, ia tak tertarik pindah ke Tiongkok atau Amerika Serikat League Soccer (MLS) meski ada tawaran dari kedua negara tersebut.

Tapi, Real Madrid tidak tertarik untuk mendatangkan Ibrahimovic ke Santiago Bernabeu. Setidaknya ada dua alasan mengapa eks pemain Barcelona itu tidak bisa bergabung dengan juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Kylian Mbappe

Menurut Don Balon, perhatian Real Madrid saat ini fokus kepada striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Striker 18 tahun tersebut dikabarkan menjadi target utama Los Blancos di bursa transfer pemain musim panas ini.

Madrid kepincut dengan penampilan Mbappe di musim 2016-17. Ia mencetak 15 gol dan delapan assist dalam 29 penampilan bersama Monaco di Ligue 1 Prancis.

Tak hanya itu, Mbappe juga membawa Monaco memenangkan gelar Ligue 1 Prancis. Ia juga turus mengantarkan Monaco lolos hingga semifinal Liga Champions.

3 dari 3 halaman

2. Dampaknya

Untuk mendatangkan Ibrahimovic ke Santiago Bernabeu, Real Madrid tidak perlu mengeluarkan biaya. Sebab, ia kini berstatus bebas transfer alias gratis setelah kontraknya berakhir dengan Manchester United.

Kendati demikian, hal itu tidak lantas membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya. Klub raksasa Spanyol itu tidak yakin kedatangan Ibrahimovic akan memberikan efek positif kepada skuat racikan Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU