Sukses

Ajaib, Penyerang Kroasia Ini Bermain dengan Satu Paru-Paru

Baru saat ia berusia 26 tahun mengetahui organ pentingnya tak lengkap.

Liputan6.com, Moskow - Aneh bin ajaib, kalimat tersebut pantas dilontarkan buat penyerang asal Kroasia, Ante Vukusic. Bayangkan saja, selama bertahun-tahun dia bermain sepakbola hanya dengan mengandalkan satu paru-paru.

Vukusic yang sebelumnya bermain untuk Pescara mengaku tak tahu sama sekali dengan masalah yang dihadapi. Pemain 26 tahun
tersebut baru sadar bahwa organ penting di tubuhnya tidak berfungsi dengan sempurna ketika pindah ke Rusia bersama Tosno.

Semasa di Italia, Vukusic memang sudah merasakan ada yang kurang beres dengan fisiknya. Tapi, dokter di sana hanya menganggap remeh setiap keluhan yang disampaikan pemain yang pernah dipanggil Timnas Kroasia ini.

"Saya merasakan ada masalah saat di Italia. Tapi dokter mengklaim itu hanya masalah pada tulang punggung," kata Vukusic.

"Tapi di Rusia, saya sadar punggung saya baik-baik saja, namun saya punya masalah dengan paru-paru. Dokter di sana lalu bilang, sebuah keajaiban saya bisa tetap bermain dengan satu paru-paru saja yang berfungsi," sambungnya, seperti dikutip Goal.

Setelah tahu, Vukusic pun buru-buru menjalani operasi. Pemain kelahiran Sinj, Kroasia ini pun terpaksa rehat sejenak, 2 hingga 3 bulan, dari sepakbola untuk memulihkan kondisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.