Sukses

Southampton Ngotot Pertahankan Van Dijk dari Kejaran Liverpool

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Southampton - Direktur Southampton Les Reed menegaskan bahwa klubnya takkan melepas pemain di bursa transfer musim panas, termasuk Virgil van Dijk yang sedang dikejar Liverpool.

Liverpool mengincar Van Dijk di bursa transfer musim panas. The Reds bahkan siap mengeluarkan dana 60 juta pound sterling (sekitar Rp 1 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut.

"Tidak ada pemain Southampton yang akan dijual. Saya tidak bisa membuatnya lebih jelas lagi. Kami ingin berkembang sebagai klub," kata Reed kepada Sky Sports.

"Kami membangun skuat ini cukup lama dan berpikir bahwa kami memiliki skuad yang kuat. Kami akan menyempurnakannya, tapi selain itu kami menanti musim yang sangat kompetitif tahun depan dan kami berencana untuk terus maju berdasarkan hal tersebut."

"Skuat kami tidak rusak, jadi tidak perlu mendatangkan pemain baru hanya karena fashion atau membuat orang bersemangat di bursa transfer," Reed menambahkan.

Liverpool sebelumnya sudah menyatakan mundur dari perburuan Van Dijk, setelah Southampton mengancam akan melaporkan mereka terkait pendekatan ilegal. Namun, The Reds terus dihubungkan dengan mantan bek Glasgow Celtic tersebut.

Musim lalu, Van Dijk tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Soton dan mencetak empat gol. Selain Liverpool, klub lain yang dihubungkan dengan Van Dijk adalah Manchester City.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.