Sukses

Bony Tolak Kibarkan Bendera Putih di Manchester City

Musim lalu Bony dipinjamkan Manchester City ke Stoke City.

Liputan6.com, Manchester - Striker Pantai Gading Wilfried Bony telah kembali ke Manchester City. Ia pun siap membuktikan kemampuannya kepada Manajer Pep Guardiola.

Bony gabung Manchester City pada Januari 2015. The Citizens membelinya dari Swansea City seharga 28 juta pound sterling. Sejak tiba, Bony kalah bersaing dengan Sergio Aguero.

Pemain 28 tahun itu hanya mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 10 gol. Musim lalu Bony dipinjamkan ke Stoke City. Namun ia juga gagal bersinar. Bony hanya tampil dalam 11 pertandingan dan mencetak dua gol.

"Aku menyukai Manchester City dan para penggemarnya. Aku ingin menunjukkan bahwa Wilfried Bony masih pemain yang sama. Aku telah melalui masa-masa sulit," kata Bony kepada Sky Sports.

"Sejak memimpin daftar pencetak gol terbanyak dua tahun lalu, aku tetap sama, tidak ada yang berubah, hanya masa sulit. Aku hanya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku dapat melakukan lebih dari itu, jadi aku hanya perlu mempersiapkan diri."

Kini, Bony telah kembali ke Manchester City. Besar kemungkinan ia akan kembali dipinjamkan ke klub lain. Namun Bony belum menyerah dan ingin membuktikan kemampuannya selama pramusim.

"Manchester City harus memutuskan berapa banyak pemain yang mereka inginkan. Aku pemain Manchester City. Aku tengah mempersiapkan diri untuk pramusim pada 10 Juli," ucap Bony.

"Ini tidak berjalan seperti yang kami inginkan di Stoke, tapi aku berterima kasih kepada pelatih, fans, karena kami sangat menikmati waktu di sana. Aku menatap masa depan sekarang, itu adalah masa lalu bagiku. Aku berharap yang terbaik untuk mereka musim depan," Bony menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.