Sukses

NBA: Knicks Depak Phil Jackson

Jackson didepak karena gagal mengangkat prestasi Knicks di NBA.

Liputan6.com, New York- Klub NBA New York Knicks memberhentikan Phil Jackson sebagai president of basketball operations mulai Rabu (28/6/2017). Jackson dinilai gagal membangkitkan prestasi Knicks.

Pemilik Knicks James Dolan kecewa dengan kinerja Jackson. Oleh karena itu, Dolan memilih bercerai dengan Jackson meski masih terikat kontrak dua tahun lagi dengan nilai 24 juta USD. 

Dolan kini melirik president of basketball operations Toronto Raptors Masai Ujiri untuk menjadi pengganti Jackson. Demikian diberitakan The Vertical.

Posisi Jackson di Knicks digoyang setelah keputusan kontroversialnya pada pertengahan Juni. Jackson ingin melepas bintang masa depan Knicks Kristaps Porzingis.

Fans Knicks berang karena Porzingis diharapkan jadi bintang masa depan klub yang bermarkas di Madison Square Garden itu. Jackson sebelumnya juga ingin menukar Carmelo Anthony.

Jackson mulai menjadi president of basketball operations Knicks tiga tahun lalu setelah pensiun sebagai pelatih. Sayangnya Jackson tidak sukses bekerja sebagai pengurus klub. Knicks terus terpuruk.

Padahal sewaktu masih menjadi pelatih, Jackson dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah NBA berkat keberhasilan menjadi juara 11 kali.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.