Sukses

Wonderkid Fulham Tolak Pinangan MU dan Liverpool

Pemain 17 tahun ini lebih memilih bertahan di Fulham ketimbang pindah ke MU atau Liverpool.

Liputan6.com, London- Pemain muda berbakat Fulham Ryan Sessegnon tidak tergoda dengan tawaran dari Liverpool dan Manchester United (MU). Sessegnon memilih bertahan bersama Fulham.

Pemuda 17 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu talenta paling berbakat di Inggris. Dia sudah menjadi langganan starter di Fulham musim lalu meski baru berusia 17 tahun. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sangat tajam. Dia mencetak tujuh gol musim lalu. Selain itu Sessegnon juga memberikan empat assists pada musim penuh pertamanya di tim senior Fulham.

Bakat Sessegnon membuat Liverpool dan MU bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangannya. Namun kedua klub raksasa Inggris itu harus gigit jari. Sessegnon berani menolak kesempatan pindah ke MU atau Liverpool.

Sessegnon memilih menetap di Fulham dengan meneken kontrak baru selama empat tahun. Sessegnon ingin terlebih dulu menimba ilmu di Fulham sebelum pindah ke klub besar.

"Saya senang melihat apa yang ada di depan saya di klub ini. Tahun lalu saya mendapat banyak peluang dari tim, dan saya hanya ingin melanjutkannya," ujar Sessegnon kepada Fulham TV seperti diberitakan Goal.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ryan Sessegnon