Sukses

Piala Konfederasi: Santos Bela Eksekutor Gagal Portugal

Timnas Portugal kalah dari timnas Chile di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (29/6/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Kazan - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos tetap memuji ketiga pemainnya yang gagal mengeksekusi penalti. Timnas Portugal kalah dari timnas Chile di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (29/6/2017) dinihari WIB di Kazan Arena, Rusia.

Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- kalah 0-3 dari Chile setelah ketiga eksekutor penaltinya gagal. Ketiga eksekutor timnas Portugal adalah Nani, Ricardo Quaresma, dan Joao Moutinho.

"Kiper timnas Chile fantastis, tapi  ketiga pemain yang gagal adalah pahlawan di Piala Eropa lalu melawan Polandia," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Saya selalu membela pemain saya. Itu keputusan saya untuk memilih mereka," ujar Santos menambahkan.

Santos mengatakan permainan timnya tersendat lantaran tekanan yang dipraktekkan timnas Chile. Pelatih berusia 62 tahun tersebut melihat timnas Chile mengandalkan serangan sayap yang cukup mematikan.

"Itulah rencana kami, keluarkan diri dari tekanan dan mengoper bola dengan cepat. Kami sukses beberapa kali. Setelah itu, ada beberapa momen di mana kami gagal. Saya melihat tim saya memainkan bola panjang," ujar Santos.

Kekalahan ini memaksa timnas Portugal hanya akan bertanding di perebutan peringkat ketiga dan keempat. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menunggu pertandingan Jerman Vs Meksiko yang akan berlangsung dinihari nanti.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.