Sukses

Piala Konfederasi: Kubur Mimpi Ronaldo, Kiper Timnas Chile Dipuji

Pelatih timnas Chile, Juan Antonio Pizzi memuji penampilan kiper timnya, Claudio Bravo.

Liputan6.com, Kazan - Pelatih timnas Chile, Juan Antonio Pizzi memuji penampilan kiper timnya, Claudio Bravo. Itu setelah Bravo menggagalkan tiga eksekutor penalti timnas Portugal di partai semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis (29/6/2017) di Kazan Arena.

"Untungnya, Bravo luar biasa di babak adu penalti. Pemain yang mencetak gol juga. Saya pikir, kami layak ke final," kata Pizzi seperti dilansir Soccerway.

Timnas Chile melaju ke final Piala Konfederasi setelah mengalahkan timnas Portugal dengan skor 3-0 lewat babak adu penalti. Ketiga eksekutor gagal timnas Portugal adalah Joao Moutinho, Ricardo Quaresma, dan Nani.

Sebaliknya, ketiga eksekutor pertama Arturo Vidal, Carles Aranguiz, dan Alexis Sanchez sukses semua. Chile pun melaju ke final Piala Konfederasi 2017 dan akan menantang timnas Jerman atau Meksiko.

Pizzi mengatakan, bukan hal mudah bagi Bravo untuk menggagalkan tiga eksekusi penalti Portugal. Menurutnya, hal itu terjadi karena kiper Manchester City tersebut telah melakukan persiapan dengan baik.

"Tak ada yang ingin berada di situasi seperti itu. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Tapi ketika Bravo bisa menghentikan eksekusi pertama dan Vidal mencetak gol,  kami sedikit tenang," kata Pizzi.

"Bravo telah menganalisa lawannya dengan sangat baik. Dia menyiapkan diri dengan bagus dan itulah alasan kami menang," ujar Pizzi mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.