Sukses

AC Milan Tebus Gelandang Turki Rp 300 Miliar

Liputan6.com, Milan - AC Milan belum berhenti berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Di sela-sela kepastian menggaet striker Sunderland, Fabio Borini, I Rossoneri juga akan segera mendapatkan gelandang Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu.

Dilansir Sky Sport Italia, negosiasi antara kedua klub saat ini tengah berlangsung, dimana harga yang diminta Leverkusen adalah 30 juta euro (Rp 450 miliar). Namun, harga tersebut belakangan diturunkan menjadi 20 juta euro (Rp 300 miliar).

AC Milan rencananya akan mengajukan proposal penawaran senilai 18 juta euro plus bonus untuk pemain internasional Turki tersebut, dan diyakini Leverkusen akan segera menyetujuinya.

Calhanoglu dikenal sebagai salah satu spesialis tendangan bebas paling berbahaya di Bundesliga. Musim 2016/2017, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang tujuh assist dalam 22 penampilan.

Pemain berusia 23 tahun itu lahir dan besar di Jerman, namun memutuskan membela timnas Turki. Bersama Leverkusen, ia masih terikat kontrak hingga Juni 2019. Sedangkan di Timnas Turki, ia sudah mengoleksi 26 caps dan membukukan 8 gol sejak September 2013.

Di sisi lain, AC Milan akan melepas sejumlah pemain untuk menyediakan ruang bagi kedatangan pemain-pemain baru. Salah satunya yang sudah pasti adalah Andrea Poli. Gelandang 27 tahun itu dilepas ke Bologna dengan status bebas transfer. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.