Sukses

4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Kepergian Luis Figo dari Real Madrid pada tahun 2005 ternyata menimbulkan dampak besar. Ya, setelah Figo pergi, para pemain Madrid yang memakai kostum nomor 10 seolah ketiban sial.

Figo bergabung ke Real Madrid tahun 2000 dengan memecahkan rekor transfer. Kedatangannya menimbulkan kehebohan karena ia berkhianat dari klub rival, Barcelona.

Memakai nomor kostum 7 di Barcelona, Figo mendapat nomor punggung 10 di Santiago Bernabeu. Pasalnya, nomor punggung 7 dipakai legenda Madrid, Raul Gonzales.

Dan Figo seperti menjadi pemain terakhir yang sukses memakai kostum nomor 10. Ia mampu menyumbang tujuh gelar, termasuk dua La Liga dan Liga Champions.

Ironisnya, setelah itu pemakai nomor 10 Real Madrid tak ada yang sukses. Bahkan, karier mereka meredup di sana. Siapa sajakah mereka, berikut ulasannya dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Robinho

Robinho menjadi pemain pertama yang memakai kostum nomor 10 peninggalan Figo. Ia didatangkan dari Santos dengan dana 24 juta euro.

Namun, ekspektasi yang besar tidak sebanding dengan performanya. Ia dinilai tampil kurang konsisten selama empat musim di sana.

Malah Robinho lebih populer karena berkelahi dengan sesama pemain Madrid, Thomas Gravesen, di tempat latihan. Ia akhirnya dijual ke Manchester City tahun 2008.

3 dari 5 halaman

2. Wesley Sneijder

Sneijder didatangkan Madrid tahun 2007. Menariknya, ia tak datang sendiri, tetapi bersama dua pilar timnas Belanda lainnya, Arjen Robben dan Royston Drenthe.

Sneijder hanya bertahan dua musim di Real Madrid. Ia menyumbangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol.

Namun, secara pribadi Sneijder merasa kariernya tak berkembang. Ia akhirnya pindah ke Inter Milan tahun 2009.

4 dari 5 halaman

3. Lassana Diarra

Lassana Diarra cukup mengejutkan publik saat direkrut Real Madrid tahun 2009. Pasalnya, ia dibeli dari klub gurem Liga Inggris, Portsmouth.

Meski bermain selama lima musim di Real Madrid, peran Diarra tidak terlalu terlihat. Pasalnya, ia lebih sering cedera dan duduk di bangku cadangan.

Bahkan, banyak yang menilai Diarra merupakan salah satu pembelian gagal Madrid. Ia tak mampu menggantikan peran Claude Makelele yang berposisi sama.

5 dari 5 halaman

4. Mesut Ozil

Ozil direkrut Madrid dari Werder Bremen tahun 2010. Ia dibeli dengan harga 15 juta euro.

Banyak yang memprediksi Ozil akan bertahan lama dan menjadi bintang di Madrid. Faktanya, ia terpinggirkan ketika Luka Modric datang.

Ia akhirnya dilepas ke Arsenal tahun 2013 lalu. Ozil sendiri pernah mengungkapkan ingin bermain dengan nomor 11 di Madrid, tetapi malah diberikan nomor 10.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.