Sukses

MotoGP: Rossi Siap Pecahkan Rekor di Sachsenring

Sejak tahun 2009 lalu, Rossi memang belum pernah mencetak dua kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Assen - Keberhasilan mencetak kemenangan perdana di ajang MotoGP musim ini membangunkan mental juara Valentino Rossi. Sehingga tak heran jika pembalap Yamaha tersebut tiba di Jerman dengan antusiasme yang tinggi untuk mendapatkan kemenangan secara berturut-turut.

Sejak tahun 2009 lalu, Rossi memang belum pernah mencetak dua kemenangan beruntun. Terakhir, The Doctor melakukannya pada balapan di Catalunya dan Belanda.

Jika juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP berhasil merebut kemenangan di Sirkuit Sachsenring, maka dia akan menjadi pembalap tertua kedua sepanjang masa yang mampu memenangkan balapan MotoGP secara beruntun.

Menelisik rekam jejak Rossi selama mengaspal di Sirkuit Sachsenring tidak terlalu buruk. Sebelumnya dia pernah memenangkan balapan di Jerman sebanyak enam kali di tiga kelas berbeda (1997, 1999, 2002, 2005, 2006, dan 2009).

Empat kemenangan diantaranya dicetak saat Rossi berada di kelas utama. Sekarang dia membidik kemenangan kelimanya di kelas elite MotoGP.

"Saya sangat senang karena balapan di Assen luar biasa. Kembali ke langkah teratas dan meraih kemenangan sangat penting bagi saya, karena emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting bagi kejuaraan. Yang jelas saya suka GP Jerman. Ini adalah sirkuit yang tidak biasa. Penting juga untuk bersaing di sana," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.
 
"Berpikir tentang balapan berikutnya di Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami telah melihat bahwa di setiap putaran semuanya bisa berubah, jadi kami harus bekerja dengan cara yang baik untuk menemukan solusi terbaik untuk trek yang akan datang. Kami akan melakukan yang terbaik," kata Rossi. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.