Sukses

Munchen Mundur dari Perburuan Alexis

Arsenal hanya mau melepas Alexis dengan harga 50 juta pound sterling. Harga ini terlalu mahal bagi Munchen.

Liputan6.com, Munchen - Raksasa Jerman Bayern Munchen mundur dari perburuan striker Arsenal Alexis Sanchez. Hal ini karena biaya untuk mendapatkan pemain asal Cile tersebut sangat tinggi.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan, namun berjalan alot, karena masalah gaji. Selain itu, Alexis juga ingin pindah agar bisa bermain di Liga Champions.

Arsenal sendiri hanya mau melepas Alexis dengan harga 50 juta pound sterling. Harga ini terlalu mahal bagi Munchen. Belum lagi Alexis juga meminta gaji 350 ribu pound sterling per pekan kepada Der Bavarians.

Karena keberatan, Munchen akhirnya memutuskan mundur. Menurut Mirror, Manchester City kini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Alexis. Manajer City, Pep Guardiola tak sabar bereuni dengan pemain 28 tahun itu. Keduanya sebelumnya sukses bekerja sama di Barcelona.

Arsenal sendiri masih percaya bisa memperpanjang kontrak Alexis. Laporan terakhir menyebutkan The Gunners bakal menawarkan gaji 275 ribu pound sterling per pekan mantan pemain Udinese tersebut.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA. Saat ini, mantan pemain Barcelona itu sedang sibuk membela Cile di Piala Konfederasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.