Sukses

Manchester City Rusak Rencana Transfer Liverpool

Performa gemilang Keita membuat deretan klub-klub Eropa tertarik kepadanya, termasuk Liverpool dan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap menelikung Liverpool dalam perburuan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Harga pemain 22 tahun itu ditaksir mencapai 70 juta pound sterling.

Keita gabung Leipzig musim lalu. Ia dibeli dengan transfer 12 juta pound sterling dari Red Bull Salzburg. Ia langsung tampil gemilang dengan mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan.

Keita juga mengantar Leipzig finis di posisi kedua Bundesliga dan lolos ke Liga Champions musim depan. Padahal, status mereka hanyalah klub promosi.

Performa gemilang Keita membuat deretan klub-klub Eropa tertarik kepadanya. "Arsenal, Southampton, Manchester City dan Liverpool melakukan pendekatan. Tapi, aku tidak bicara dengan pelatih mereka," kata Keita kepada Welt.

Leipzig sendiri berniat mempertahankan Keita. Namun, jika Liverpool atau Manchester City mengajukan tawaran yang tak bisa ditolak, maka kemungkinan besar mereka akan melepas Keita.

Keita sendiri sebelumnya mengaku masih ingin membela Leipzig. Ia masih ingin mengembangkan kemampuannya di lapangan sebelum pindah ke klub raksasa Eropa.

"Aku harap dalam dua atau tiga tahun aku bisa bermain untuk salah satu klub besar. Itu termasuk Barcelona, Real Madrid atau Manchester City," Keita menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool