Sukses

Diserempet, Hamilton Ajak Vettel Adu Jotos

Lewis Hamilton belum terima setelah diserempet Sebastian Vettel dalam GP Baku.

Liputan6.com, London - Lewis Hamilton belum terima setelah diserempet Sebastian Vettel dalam GP Baku yang digelar akhir pekan kemarin. Pembalap Mercedes itu bahkan ingin menantang Vettel di luar sirkuit.

Vettel terlibat adu senggol dengan Hamilton dalam balapan yang seru itu. Setelah Hamilton mengerem mendadak dan membuat bagian depan mobil Vettel rusak, ia membalasnya dengan menyenggol samping mobil Hamilton dengan sengaja.

Beruntung Vettel hanya dijatuhi hukuman 10 detik dalam balapan tersebut. Menariknya, justru pembalap Australia Daniel Ricciardo yang jadi juara dalam seri kedelapan tersebut.

"Vettel mempermalukan dirinya sendiri dalam balapan kemarin. Jika dia mau menunjukkan kejantanan, lebih baik selesaikan di luar mobil, satu lawan satu," kata Hamilton geram seperti dilansir The 42.

"Pengawas pertandingan melihat data saya, dan alasan utama saya tidak kena penalti karena memang tidak mengerem mendadak seperti tuduhannya," kata Hamilton menambahkan.

Pembalap asal Inggris itu juga menuding Vettel memberikan contoh buruk. "Balapan F1 disiarkan televisi dan ditonton anak-anak. Sebagai juara dunia dia tidak seharusnya bertingkah seperti itu."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.