Sukses

Demi SEA Games, PSSI Ubah Regulasi Liga 1

PSSI kembali mengubah aturan dalam Liga 1 2017.

Liputan6.com, London - PSSI kembali mengubah aturan dalam Liga 1 2017. Melalui operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) mereka mengganti dua aturan krusial dengan alasan SEA Games 2017.

Dalam surat yang ditandatangani Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, PSSI memberikan dua poin perubahan. Yakni terkait kebijakan pemain muda dan pergantian pemain.

Jika sebelumnya PSSI mewajibkan tim harus menurunkan pemain U-23 minmal 45 menit dalam satu laga. Maka pada pekan ke-12 nanti, aturan tersebut ditiadakan.

Artinya seluruh tim boleh memainkan komposisi terbaiknya tanpa harus khawatir regulasi pemain muda. "Penggunaan pemain U-23 ditangguhkan atau tidak diberlakukan terhitung mulai tanggal 3 Juli 2017 (pertandingan minggu ke 12)," tulis surat tersebut.

"Implementasi poin satu diikuti dengan pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali pergantian," lanjut surat tersebut.

Keputusan ini berlaku hingga berakhirnya SEA Games pada 30 Agustus 2017. Setelah itu peraturan pemakaian pemain U-23 dan lima kali pergantian pemain kembali berlaku.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.