Sukses

Soal Alexis, Presiden Munchen Ogah Buang-Buang Uang

Ada dua klub yang terus dikaitkan dengan Alexis, yakni Bayern Munchen dan Manchester City.

Liputan6.com, Munchen - Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness memastikan klubnya takkan mengejar tanda tangan striker Arsenal Alexis Sanchez. Menurut Hoeness, prioritas Der Bavarians di bursa transfer adalah pemain muda.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan, namun berjalan alot. Selain itu, Alexis juga ingin bermain di Liga Champions.

Arsenal sendiri hanya mau melepas Alexis dengan harga 50 juta pound sterling. Ada dua klub yang terus dikaitkan dengan pemain 28 tahun itu, yakni Munchen dan Manchester City. Namun, Hoeness menegaskan, FC Hollywood takkan mendatangkan pemain asal Cile tersebut.

"Semua orang berbicara tentang membangun tim baru dan bagaimana masa depan Bayern Munchen harus dibentuk. Dan kemudian Munchen melakukan hal itu, membeli pemain muda usia antara 20 dan 22 tahun, tapi dikritik lagi," kata Hoeness kepada Kicker.

"Anda tidak bisa membangun tim baru dengan transfer 100 juta Euro untuk pemain usia 29 dan 30 tahun. Itu bukan kebijakan. Pilihannya adalah kita memilih pemain muda ini dan semua mendapat kesempatan bermain, atau tidak sama sekali."

Munchen sudah mendatangkan beberapa nama untuk musim depan. Mereka adalah Corentin Tolisso, Kingsley Coman, Niklas Sule dan Serge Gnabry. Semuanya berusia 21  atau 22 tahun.

"Saya sepenuhnya mendukung apa yang telah dilakukan. Ini sangat memuaskan dan semuanya masuk akal. Sule, Rudy, Gnabry dan Tolisso adalah pemain dengan potensi besar untuk masa depan," Hoeness menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.