Sukses

Harga Pemain Cadangan Real Madrid Meroket

Meski lebih banyak waktu bermainnya dimulai dari bangku cadangan, harga enam pemain Real Madrid meroket.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menjalani musim yang sukses di musim 2016-17. Skuat racikan Zinedine Zidane itu merebut dua trofi juara, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sukses Real Madrid itu ternyata berdampak kepada sejumlah pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kesempatan bermain yang diberikan Zidane membuat harga mereka saat ini meroket, seperti Nacho Fernandez, Marco Asensio, Mateo Kovacic, Isco, Lucas Vazquez, dan Mariano Diaz.

"Semua orang penting dan saya ingin mereka merasakannya," kata Zidane tentang kesempatan bermain yang diberikan kepada pemain cadangan.

Menurut Transfermark seperti dilansir Marca, Kamis (29/6/2017), harga Nacho kini naik sebesar 10 juta euro menjadi 15 juta euro. Sementara Asensio harganya meningkat dari 12 juta euro menjadi 20 juta euro. Pemain 21 tahun itu dianggap sebagai calon pemenang Ballond d'Or masa depan.

Kovacic, Isco, dan Vasquez adalah tiga bintang muda yang sebagian besar waktu bermainnya dimulai dari bangku cadangan. Tapi, harga mereka justru terdongkrak. Kovacic, misalnya, kini bernilai 40 juta euro atau naik 25 juta euro. Sedangkan Mariano, yang baru tampil 302 menit dengan mencetak lima gol dan dua assist, nilainya meningkat menjadi 5 juta euro dari 3 juta euro.

Dengan memperhitungkan kenaikan harga keenam pemainnya, kini harga skuat Real Madrid meningkat dari 764,3 juta euro menjadi 783,3 juta euro. Ini tak lepas dari penampilan gemilang skuat Los Blansoc pada musim lalu.

Simak video berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.