Sukses

Jerman vs Meksiko: Mencari Lawan Cile

Liputan6.com, Jakarta - Jerman akan menghadapi Meksiko di semifinal Piala Konfederasi 2017. Laga seru itu rencananya dihelat di Olimpiyskiy Stadion , Sochi, Kamis, 29 Juni 2017.

Der Panzer lolos ke babak empat besar ini setelah tampil sebagai juara Grup B dengan koleksi tujuh poin, unggul dua poin saja atas sang runner up, Cile.

Sedangkan Meksiko finis kedua pada fase grup lalu. Mereka cuma kalah selisih gol dari sang pemuncak, Portugal.

Pada pertandingan nanti, pelatih Jerman, Joachim Low membidik kemenangan ke-101 dari 151 penampilan. Selain itu, dia berharap Die Mannschaft mampu lolos ke partai pamungkas.

"Kami senang bisa ke semifinal dan akan menghadapi lawan kuat," kata Low.

"Kami ingin lolos ke final. Para pemain sedang lapar kemenangan dan gelar. Untuk melakukan itu, Jerman harus bermain lebih baik dari sebelumnya," sambungnya.

Sementara penyerang Meksiko yang bermain untuk Bayer Leverkusen, Javier Hernandez, mengaku tahu kelemahan Jerman. Cuma, dia meminta tim lebih fokus kepada permainan sendiri.

"Kami tahu bagaimana mereka. Kami juga paham bagaimana cara membuat Jerman menderita. Tapi saya ingin tim lebih fokus kepada taktik dan permainan sendiri," ujar pemain yang biasa disapa Chicharito tersebut.

Dari catatan pertemuan, Jerman unggul atas Meksiko. Dalam 10 duel terakhir, mereka hanya sekali kalah dari El Tri.

12 tahun silam mereka juga saling berhadapan di perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi. kala itu Jerman menang lewat gol Michael Ballack pada waktu ekstra, menit 97.

Pemenang laga ini nantinya akan menghadapi Cile di final. Juara Amerika Selatan itu lolos setelah mengalahkan Portugal di semifinal lain, lewat adu penalti.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Ditahan Venezuela, Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa