Sukses

Bangga Jadi Simbol Swedia, Ibrahimovic Pamer Patung Dirinya

Ibrahimovic pernah memenangkan gelar Pemain Terbaik Swedia tahun 2016.

Liputan6.com, Stockholm - Mantan bintang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic, belum lama ini, memasang video unik di akun Instagramnya. Ternyata, Ibrahimovic sempat membocorkan proses pembuatan patungnya.

Dalam gambar itu, diperlihatkan proses pembuatn kepala patungnya. “Simbol Swedia ini hampir selesai #mystatue #proud #lifework,” tulis Ibrahimovic.

Sepertinya, patung pesepakbola Swedia setinggi 11 meter ini, sudah hampir selesai. Rencananya, jika sudah rampung patung akan ditempatkan di luar Friends Arena di Stockholm, markas timnas Swedia.

Patung ini dibuat untuk menghormati striker berusia 35 tahun tersebut. Ide pembuatan patung ini, tercetus usai Ibrahimovic memenangkan gelar Pemain Terbaik Swedia tahun 2016. Gelar tersebut merupakan yang ke-11 bagi Ibra.

Ibrahimovic telah memenangkan gelar tersebut sejak 2005. Ibra hanya sekali absen meraih gelar tersebut pada tahun 2006.

Pemain yang pernah merumput bersama AC Milan ini, telah memutuskan pensiun dari timnas Swedia usai gelaran Piala Eropa 2016, Juli lalu. Ibrahimovic merupakan topskor sepanjang masa timnas Swedia dengan torehan 62 gol.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic