Sukses

Masa Depan Rooney Tak Jelas, Gary Neville Kritik MU

MU menunda pengumuman soal masa depan Rooney karena masih kesulitan mencari klub peminat.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville, mengaku terkejut melihat masa depan Wayne Rooney yang tak menentu di Old Trafford. Ia berharap masalah tersebut dapat segera diselesaikan.

Wayne Rooney jarang mendapat kesempatan tampil reguler sejak Jose Mourinho menangani MU pada musim 2016-2017. Kondisi tersebut membuat dia ingin hengkang pada musim panas ini.

MU dikabarkan menunda pengumuman soal masa depan Rooney karena masih kesulitan mencari klub peminat. Menurut Neville, kegiatan pramusim Setan Merah bakal terganggu apabila nasib sang kapten belum jelas.

"Anda tidak bisa membiarkan spekulasi mengenai para pemain hebat. Saya terkejut itu (masa depan Wayne Rooney di Manchester United) belum ditangani," ujar Neville.

"Anda tidak ingin spekulasi itu bertahan selama pramusim karena akan menghadapi pertanyaan mengenai apakah dia akan bertahan atau pergi dalam setiap konferensi pers," tuturnya.

Rooney mencetak delapan gol dan sepuluh assist dari 39 penampilan bersama Manchester United pada musim kemarin. Dia berencana pindah demi mendapat garansi bermain, sehingga menghidupkan peluang untuk membela Inggris pada Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu lalu, Rooney mengaku telah dihubungi sejumlah klub dari dalam dan luar Inggris. Klub-klub tersebut tertarik untuk membelinya dari Manchester United. Hambatan utama bagi klub peminat Rooney adalah gajinya yang terlampau tinggi.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra / diedit Aditya Wicaksono / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.com