Sukses

Top 10 Berita Bola: Raih Sukses di Assen, Rossi Malah Minta Maaf

Sukses di MotoGP Belanda sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi meraih sukses di MotoGP Belanda 2017. Sukses ini mengakhiri paceklik kemenangan Rossi di MotoGP. Tercatat, kemenangan terakhir Rossi didapat pada MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016.

Bagi Rossi, balapan di Sirkuit Assen terasa istimewa. Itu karena The Doctor sukses melakukan overlap kepada pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Bukannya bangga, Rossi justru merasa bersalah karena telah mempermalukan X-Fuera. "Saya minta maaf karena melakukan overlap kepada Lorenzo. Tapi ia melihat ke belakang dan memberikan ruang," kata Rossi

Kemenangan Rossi menjadi salah satu berita populer di kanal bola Liputan6.com. Selain berita MotoGP, ada juga berita soal lima pemain yang jadi bidikan Real Madrid.

Berikut berita Top 10 di kanal bola Liputan6.com selengkapnya.

1. MotoGP Belanda: Overlap Lorenzo, Valentino Rossi Minta Maaf

Valentino Rossi membuat balapan Jorge Lorenzo pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen semakin buruk. Itu karena The Doctor sukses melakukan overlap kepada pembalap Ducati tersebut.

Bagi Valentino Rossi, MotoGP Belanda sendiri menjadi momen yang istimewa. Pasalnya, balapan tersebut mengakhiri paceklik kemenangan pembalap Movistar Yamaha itu di MotoGP. Tercatat, kemenangan terakhir Rossi didapat pada MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016.



Balapan 26 lap itu diselesaikan Rossi dengan waktu 41 menit 41,149 detik. Ia unggul tipis 0,063 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci. Sukses itu pun menjadi kemenangan ke-10 Rossi di Assen. Selain itu, ia juga resmi menjadi pembalap tertua yang meraih podium juara di era MotoGP. Baca selengkapnya di sini.

2. Crutchlow: Semua Orang Harus Akui Kehebatan Rossi di MotoGP

Usia bukan penghalang bagi Valentino Rossi untuk menjadi salah satu pembalap hebat di MotoGP. Di usia 38 tahun, pembalap Movistar Yamaha itu masih mampu bersaing. Bahkan, ia baru mencetak catatan spesial.

Kala merebut podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Rossi resmi menjadi pembalap tertua yang meraih kemenangan di era MotoGP. Ia sukses melampaui catatan yang diukir Troy Bayliss kala merebut podium juara di World Superbike (WSBK) 2006 seri Valencia.



Usia Rossi saat menang di Assen adalah 38 tahun 130 hari. Padahal, The Doctor sempat diragukan karena faktor usianya. Tapi ia justru membuktikan kelayakan dirinya menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017. Baca selengkapnya di sini.

3. MotoGP: Zarco Serang Balik Valentino Rossi

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyerang balik Valentino Rossi terkait insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017). Zarco menilai dialah yang dirugikan atas insiden tersebut karena nyaris terjatuh di lintasan Sirkuit Assen.

Insiden yang melibatkan Zarco dengan Rossi terjadi pada lap ke-12 MotoGP Belanda. Ketika itu, Zarco mencoba menyalip Rossi karena mendapatkan ruang.



Namun, motor Zarco sedikit menyerempet bagian belakang motor Rossi. Hal itu lantas membuat The Doctor harus mengurangi kecepatan. Dalam tayang ulang memang tidak bisa dipastikan siapa yang berbuat kesalahan.

"Ketika saya melihat dia melebar, saya mencoba masuk karena ingin berada di posisi terdepan. Akan tetapi, kecepatan Rossi sangat bagus," kata Zarco seperti dikutip GPOne, Senin (27/6/2017). Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Pengkhianat Terbesar di Sepak Bola
5. Rombak Skuat, Real Madrid Bidik 5 Pemain Ini
6. 4 Calon Kapten MU Pengganti Rooney
7. 3 Momen Terbaik Valentino Rossi di MotoGP Jerman
8. MotoGP Belanda: Valentino Rossi Tak Peduli Vinales Terjatuh
9. Selain Ibra, 3 Pemain Top Ini Bakal Jadi Pengangguran 3 Hari Lagi
10. Jadwal Piala Konfederasi 2017, Siaran Langsung Hari Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini