Sukses

Ditanya Soal Hengkang dari Real Madrid, Ronaldo Bungkam

Ronaldo telah menyatakan ingin meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo enggan menjawab pertanyaan soal spekulasi dirinya ingin meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Pemain 32 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klubnya, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid setelah dituduh otoritas pajak Spanyol telah mengemplang pajak 14,5 juta euro. Hal tersebut jelas dibantah bintang Timnas Portugal tersebut.

"Saya tidak akan berbicara dan saya tidak akan menghancurkan kesunyian saya," kata Ronaldo saat ditanya wartawan setelah semifinal Piala Konfederasi 2017 seperti dilansir AS, Kamis (29/6/2017).

Ronaldo mencetak 25 gol serta enam assist untuk memimpin skuat besutan Zinedine Zidane memenangkan gelar Liga Spanyol. Selain itu, ia menyumbang 12 gol di Liga Champions untuk membawa Los Blancos menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi bergengsi tersebut.

Terkait masa depan Ronaldo, Presiden Real Madrid Florentino Perez yakin aset berharganya itu akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Apalagi, eks pemain MU itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada November 2016 lalu.

"Cristiano memiliki kontrak dengan Madrid," tutur Perez kepada ESRadio. "Apa yang kita tahu adalah bahwa dia mengatakan kepada rekannya bahwa dia marah dan itu dipublikasikan di A Bola. Saya belum berbicara dengannya."

"Kami senang dia berada di Real Madrid, jika Anda yakin akan melanjutkan siaran radio ini, saya yakin Cristiano juga akan tinggal. Saya telah berbicara dengan [agen Ronaldo Jorge] Mendes tentang dia," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU

Jika Ronaldo benar-benar meninggalkan Real Madrid, Machester United (MU) adalah klub yang paling ingin dibelanya. Ia pernah bermain enam musim di klub Inggris tersebut, yakni 2003-2009.

MU saat ini tengah mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Manajer MU Jose Mourinho kini tengah mencari striker baru dan MU telah menyiapkan dana yang besar.

Namun, Real Madrid menegaskan tanda tangan Ronaldo dapat menghabiskan dana hingga 350 juta pound. Jika ada klub yang berani memenuhi mahar tersebut, maka uang itu akan digunakan Los Blancos untuk membeli bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.