Sukses

Borini Lolos Tes Medis AC Milan

Liputan6.com, Milan - Kepindahan Fabio Borini ke AC Milan hanya tinggal menunggu waktu saja. Penyerang Sunderland itu dikabarkan telah lolos dalam proses tes medis. AC Milan pun akan segera mengumumkannya secara resmi.

Proses kepindahan Borini ke AC Milan terbilang cepat. Belum sampai sepekan dilaporkan menuju AC Milan, ia sudah melakukan tes medis pada Kamis (29/6/2017) pagi waktu setempat. Sky Italia melaporkan Borini menjalani tes medis itu tanpa hambatan.

Kabarnya, biaya yang harus dikeluarkan I Rossoneri untuk meminang pemain berusia 26 tahun itu adalah 6 juta euro (Rp 89 miliar). Namun, Milan juga memiliki opsi untuk meminjamnya lebih dulu lalu mempermanenkannya.

Sebelumnya, Borini masih menjalani liburan di Ibiza. Namun, transfer ke Milan membuat pemain kelahiran Italia itu langsung menyudahi masa liburannya. Pelatih Vincenzo Montella tampaknya akan menjadikan Borini sebagai pengganti Gerard Deulofeu.

Borini sendiri memutuskan bergabung dengan AC Milan setelah Sunderland dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Selama di Sunderland, ia tampil dalam 93 laga, mencetak 17 gol, dan menciptakan enam assist.

Serie A juga bukan menjadi lingkungan yang baru bagi mantan pemain Liverpool tersebut. Sebelumnya, ia sempat semusim berkostum AS Roma. Kala itu, ia mencetak 10 gol dari 26 pertandingan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.