Sukses

Jawaban Rossi soal Spekulasi Pensiun Usai MotoGP 2018

Rossi memiliki kontrak hingga MotoGP 2018 bersama timnya, Movistar Yamaha.

Liputan6.com, Sachenring - Valentino Rossi merupakan pembalap tersukses di pentas MotoGP. Rossi sudah sembilan kali juara di dunia balap motor. Saat ini, usianya sudah terbilang uzur, 38 tahun. Banyak yang menganjurkannya segera pensiun.

Rossi sendiri masih memiliki kontrak hingga MotoGP 2018 bersama timnya, Movistar Yamaha. Setelah kontrak itu berakhir, pria asal Italia tersebut belum menentukan kariernya lebih lanjut.

Jelang MotoGP Jerman akhir pekan ini, presenter Dorna, Amy Dargan menanyakan rencana Rossi setelah kontraknya berakhir bersama Yamaha. Rossi sendiri belum tahu kemampuan fisiknya untuk balapan hingga gelaran MotoGP 2019.

"Ketika saya menandatangani kontrak bersama Yamaha, saya berpikir mungkin ini yang terakhir. Namun, saya juga tidak yakin. Semuanya tergantung banyak hal," kata Rossi, dikutip dari Crash, Jumat (30/6/2017).

"Saya akan memutuskannya musim depan, di awal musim depan. Bila saya masih kompetitif dan mampu meraih kemenangan, saya akan melanjutkannya," ujar mantan pembalap Honda dan Ducati tersebut.

Lebih lanjut, Rossi membeberkan kunci suksesnya bisa terus membalap di usia yang sudah mendekati kepala empat. Pengalaman menjadi salah satu resep sukses Rossi di MotoGP tahun ini.

"Saya selalu mencoba meraih kemenangan. Saat motor dan ban bekerja dengan baik, saya berusaha tidak membuat kesalahan di setiap balapan MotoGP," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.