Sukses

Pogba Ungkap Alasan Sempat Tinggalkan MU

Pogba tinggalkan MU 5 tahun lalu, sebelum kembali musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba meninggalkan Manchester United (MU) lima tahun lalu. Musim lalu, Pogba kembali ke MU setelah ia dibeli dari Juventus sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia.

Pogba menyelesaikan musim pertamanya kembali ke MU dengan cukup mengesankan. Tiga trofi ia persembahkan untuk The Red Devils musim lalu, Community Shields, Piala Liga, dan Liga Europa.

Ketika meninggalkan Old Trafford pada 2012, Pogba memilih Juventus sebagai pelabuhan. Bersama Bianconeri, Pogba menjelma menjadi gelandang dengan kualitas kelas dunia.

"Saya meninggalkan Manchester untuk bermain. Hanya itu yang saya inginkan. Meskipun saya saat itu masih belia, saya merasa mampu bermain sekarang dan tidak ingin menunggu," ungkap Pogba, seperti dilansir Esquire.

"Jadi, jika tidak dengan Manchester, itu mungkin bermain di klub lain. Tapi dalam pikiran saya, saya tahu, ini (kesempatan bermain untuk MU) belum selesai, saya mungkin kembali," tuturnya.

Pemain internasional Prancis ini juga mendapat dukungan dari sang ibunda saat meninggalkan MU. Ibunda Pogba yakin suatu hari nanti putranya bakal jadi pemain penting bagi The Red Devils.

"Ibu saya mengatakan ini, 'kamu akan kembali suatu hari.' Dan sekarang saya di sini, mencukur rambut di Manchester," ucap pemain berusia 24 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • pogba