Sukses

Timnas Jerman Lapar Gelar Piala Konfederasi 2017

Jerman bertemu Chile pada final Piala Konfederasi 2017.

Liputan6.com, Sochi - Timnas Jerman memperbarui target di Piala Konfederasi 2017. Setelah menembus final, Der Panzer kini membidik titel.

Pasukan Joachim Low menaklukkan Meksiko 4-1 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB. Jerman selanjutnya memperebutkan gelar Piala Konfederasi 2017 melawan Chile di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017) atau Senin (3/7/2017) dini hari WIB.

"Usai lolos grup, kami berambisi masuk final. Kami mencapainya secara meyakinkan. Sekarang kami mengincar trofi. Itu akan jadi bukti penampilan impresif kami pada turnamen kali ini," kata gelandang Leon Goretzka, dikutip situs resmi FIFA.

Goretzka jadi bintang Jerman pada duel melawan Meksiko dengan mencetak dua gol saat laga baru berusia delapan menit. Timo Werner dan Amin Younes melengkapi kemenangan Der Panzer, dengan Meksiko mencatat angka hiburan lewat tendangan jarak jauh Marco Fabian.

"Kami langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Taktik tersebut tidak terlalu berjalan pada laga-laga sebelumnya. Tapi taktik ini tadi sangat efektif," papar pemain Schalke 04 tersebut.

Piala Konfederasi 2017 merupakan partisipasi Jerman di turnamen tersebut. Capaian terbaik mereka sebelumnya adalah menduduki peringkat ketiga pada edisi 2005.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.