Sukses

Manchester City Mulai Jajaki Walker

Manchester City harus membayar 40 juta pounds untuk pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memulai negosiasi dengan Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Kyle Walker. Perundingan masih berada pada tahap awal sehingga belum membicarakan harga.

Namun, Tottenham dilaporkan meminta Manchester City membayar 40 juta pounds atau sekitar Rp 693,6 miliar untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Walker membela Tottenham pada 228 pertandingan di seluruh kompetisi sejak bergabung dari Sheffield United tahun 2009. Dia masuk ke dalam tim impian Liga Inggris 2016/2017.

Meski berkualitas, Spurs tidak keberatan melepas Walker karena sudah menemukan pengganti sepadan. Mereka memiliki Kirian Tippier yang tampil impresif selama Walker berhalangan.

Saking mengesankannya, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memasukkannya ke dalam skuat pada kalender internasional terakhir. Tottenham pun siap menawarkan perpanjangan kontrak lima tahun bagi Tippier.

Meski merasa harga Walker terlalu tinggi, Manchester City kemungkinan besar memenuhi permintaan Tottenham. Mereka membutuhkan bek sayap karena Pep Guardiola melepas Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna musim panas ini.

Selain Walker, Manchester City juga selangkah lagi mendatangkan Dani Alves asal Juventus.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.