Sukses

MU Percaya Diri Datangkan Matic dari Chelsea

MU yakin karena Matic pernah ditangani Mourinho saat masih melatih Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) percaya diri bisa mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea. Kedekatan sang pemain dengan Jose Mourinho, pelatih MU, jadi penyebab keyakinan Tim Setan Merah.

Matic memang pernah jadi pemain asuhan Mourinho ketika masih melatih Chelsea. Bahkan, Mourinho-lah yang memboyong gelandang berusia 28 tahun ini ke Chelsea dari Benfica (Portugal), Januari 2004.

Kini, Mourinho dikabarkan ingin bereuni dengan Matic di MU. Keduanya memang pernah sukses saat membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris 2014/15 dan 2016/17.

Harga Matic, yang berkisar 35 juta pound (sekitar Rp 608 miliar)juga tak mengganggu kubu MU. Jika jadi bergabung, dia akan jadi pemain kedua yang direkrut Mourinho musim ini, setelah Victor Lindelof dari Benfica.

Musim lalu, Matic punya peran penting dalam membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris. Oleh pelatih Antonio Conte, Matic salah satu gelandang yang diandalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangkar Chelsea

Pemain yang mengawali karier di Kosice, Liga Slowakia ini kerap dimainkan di lini tengah sebagai jangkar. Biasanya, dia bertandem dengan N'Golo Kante atau Cesc Fabregas.

Total, di Liga Inggris, Matic tampil di 35 pertandingan, 30 di antaranya sebagai pemain inti. Pemain kelahiran 1 Agustus 1988 ini mencetak satu gol dan tujuh assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea