Sukses

Jelang MotoGP Jerman: Benarkah Rossi Segera Tinggalkan Yamaha?

Rossi pun mencoba mengklarifikasi masa depannya di lintasan MotoGP.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap tim MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai terbuka akan masa depannya. Belakangan, memang banyak spekulasi terkait nasib pembalap asal Italia ini.

Ada yang menyebut, Rossi bakal meninggalkan hobinya menunggangi kuda besi. Itu jika kontraknya dengan Yamaha berakhir.

Rossi pun mencoba mengklarifikasi masa depannya. Dalam sebuah kesempatan dia berkata akan melanjutkan karier balapnya, dengan catatan jika dirinya masih kompetitif.

Ini tentunya jadi kabar yang membahagiakan buat penggemar Rossi di seluruh dunia. Apalagi, pemilik nomor 46 itu belum lama ini berhasil mencetak rekor sebagai pembalap tertua yang berhasil memenangkan balapan di kelas utama saat mengaspal di MotoGP Belanda.

"Ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir mungkin itu yang terakhir tapi saya tidak yakin. Itu sangat tergantung, dan saya akan memutuskan tahun depan di awal musim," ujar Rossi seperti dikutip dari MCN, Jumat (30/6/2017).

Pria berambut kriting ini menambahkan, "Tapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya akan melanjutkannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Percaya Diri

Rossi saat ini sedang membangun kepercayaan dirinya merealisasikan impiannya merebut gelar juara kesepuluh sepanjang kariernya. Sekarang tujuannya adalah mengurangi kesalahan ketika menjalani balapan.

"Pada saat bersamaan cobalah untuk tidak membuat kesalahan pada akhir pekan yang sulit," ujar Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.