Sukses

3 Alasan Morata Ingin Pindah ke MU

Morata telah dikaitkan dengan kepindahan ke MU pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Rumor Alvaro Morata akan pindah ke Manchester United (MU) terus meramaikan bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan jika striker Real Madrid telah mengatakan kepada teman dekatnya bahwa dia akan bergabung ke Old Trafford (kandang MU).

Morata serius ingin berkostum MU pada musim depan. Bahkan, pemain 24 tahun itu rela memangkas masa bulan madunya agar proses kepindahan ke klub Inggris segera rampung.

Sebenarnya, Morata menjalani musim yang bagus bersama Real Madrid pada 2016-17 setelah dibeli kembali dari Juventus. Ia membantu Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol dan mempertahankan trofi Liga Champions.

Meski demikian, hal itu ternyata tak membuatnya puas. Sebab, pemain Timnas Spanyol itu jarang mendapatkan kesempatan bermain. Morata hanya menjadi cadangan Karim Benzema.

Karena itu, Morata ingin meninggalkan Real Madrid dan pindah ke MU. Berikut tiga alasan Morata ingin bergabung ke MU:

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jose Mourinho

Alvaro ingin kembali bekerja sama dengan Manajer MU Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama saat pria Portugal itu menjadi pelatih Real Madrid selama tiga musim, yaitu 2010-2013. Mourinho yang memberi kesempatan kepada Morata untuk menjalani debut bersama tim utama Los Blancos.

Mourinho pun juga menginginkan Morata. Bahkan, ia telah menelepon langsung pemain Timnas Prancis itu. "Bergabunglah dengan saya. Anda akan menjadi pemain penting," kata Mourinho kepada Morata lewat sambungan telepon seperti dilansir Marca.

Dengan tak diperpanjangnya kontrak Zlatan Ibrahimovic, Morata memiliki peluang untuk menjadi striker utama MU. Apalagi, performa Wayne Rooney juga terus menurun.

3 dari 4 halaman

2. Piala Dunia 2018

Morata saat ingin bermain di Piala Dunia 2018 Prancis. Karena itu, dia menginginkan waktu bermain yang rutin untuk menjaga peluangnya di skuat Timnas Spanyol.

Jika tetap bertahan di Real Madrid, maka peluang Morata untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 sangat kecil. Sebab, ia akan terus menjadi pelapis Karim Benzema. Padahal, dia mencetak 20 gol di semua kompetisi pada musim lalu, meski harus memulainya dari bangku cadangan.

Sementara jika pinda ke MU, kesempatan Morata untuk bermain secara reguler lebih besar. Dia akan menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang tidak diperpanjangnya kontraknya. Sehingga peluangnya bermain di Piala Dunia 2018 lebih terbuka.

4 dari 4 halaman

3. Klub Top Eropa

Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, Alvaro Morata membuktikan dirinya sebagai striker tajam. Ia mencetak 20 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi pada musim lalu.

Meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2014 lalu, Morata mendapatkan kepercayaan mengisi lini serang Juventus selama dua musim bermain untuk klub Italia tersebut.

Performa bagus yang ditunjukkan Morata di Juventus membuat Real Madrid membelinya kembali di musim panas 2016. Tapi, dia justru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Karena itu, keinginan Morata pindah ke Manchester United (MU) pada musim panas 2017 untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dia mampu bermain di klub top Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid