Sukses

Chile Vs Portugal Bikin Dokter Bedah Berpaling dari Pasiennya

Chile akhirnya berhasil menyingkirkan Portugal setelah menang 3-0 lewat drama adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Lewat pertarungan yang menegangkan, Chile akhirnya berhasil menyingkirkan Portugal di semifinal Piala Konfederasi 2017. Alexis Sanchez dan kawan-kawan lolos ke final lewat adu penalti usai bermain imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu. 

Ketegangan memuncak saat drama adu penalti berlangsung. Tidak hanya dirasakan oleh pemain yang terlibat, tapi menjalar juga hingga ruang operasi di salah satu rumah sakit. Rekamannya bahkan kini beredar luas di media sosial dan menimbulkan kecaman. 

Seperti dilansir Mirror.co.uk, sebuah rekaman yang menunjukkan situasi ruang operasi salah satu rumah sakit telah menghebohkan banyak pihak. Sebab dalam video singkat itu terlihat dokter dan petugas menangani pasien sembari menyaksikan pertandingan Chile melawan Portugal lewat televisi yang ditempatkan di ruang tersebut.

Tidak dijelaskan dari mana video berasal dan jenis operasi yang dijalani petugas medis tersebut berasal. Namun dalam rekaman itu, tampak pasien dalam posisi tidak sadar saat petugas medis bersorak menyambut kegagalan Joao Moutinho mencetak gol dari titik putih. Tendangannya kembali mampu ditepis oleh kiper Chile, Claudio Bravo. 

Aksi ini juga membuat dokter yang tengah menangani pasien berhenti sejenak dan melihat ke arah televisi sebelum kembali melanjutkan kerjanya. Chile sendiri akhirnya menang 3-0 setelah tiga penendang yang ditugaskan seluruhnya gagal mencetak gol. 

Hasil ini tentu membuat para petugas medis bahagia. Namun ulah mereka berbuntut panjang karena otoritas kesehatan di Chile mengecam aksi 'nonton bareng' tersebut . 

"Ini situasi yang serius," kata anggota Komisi Kesehatan Chile, Karla Rubilar. 

"Ada protokol yang harus diikuti bagi keselamatan dan rasa hormat terhadap pasien di semua rumah sakit dan klinik kesehatan. Dalam kasus ini, semuanya itu telah dilanggar," ujarnya. Rubilar bahkan mengakukan agar kasus ini segera diselidiki. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Gemilang Claudio Bravo

Sementara itu, Chile memang tampil luar biasa saat bertemu Portugal di Kazan, Rusia, Rabu (28/6/2017) atau Kamis dinihari WIB. Aksi gemilang Claudio Bravo di bawah mistar gawang membuat langkah Cristiano Ronaldo dan kawan terhenti di babak semifinal. 

Setelah bermain 0-0 selama 120 menit, Chile unggul 3-0 atas Portugal saat adu penalti. 

Dalam drama ini, Bravo berhasil menepis tiga tendangan algojo Portugal secara beruntun. Diawali dari tendangan Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, hingga Nani. Sebaliknya, ketiga penendang Chile, Arturo Vidal, C Aranguiz, dan Alexis Sanchez berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Karena sudah unggul 3-0, Cristiano Ronaldo yang menjadi penendang keempat tidak lagi menjalankan tugasnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini